Selasa, 11 Mei 2010

Tips-tips berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Semua orang dilahirkan dengan potensi yang berbeda-beda. Yang perlu kita lakukan hanyalah mencari potensi itu dan mengembangkannya. Sama halnya dengan wanita yang juga di lahirkan dengan segudang potensi yang bisa dikembangkan. Berbisnis tidak hanya harus para pria yang menjalani bagi para wanita pun tidak ada larangan untuk tidak boleh berbisnis.Mungkin bagi para wanita yang belum menikah masih bisa leluasa untuk mengembangkan bisinis yang diinginkan karena belum terikat oleh berbagai kewajiban sebagai ibu rumah tangga, sedangkan bagi ibu rumah tangga harus bisa membagi waktu antara bisnis dan keluarga.Dibawah ini adalah sedikit tips untuk berbisnis yang dapat dilakukan dirumah.semoga membantu...

Gali Potensi Diri

Setiap manusia terlahir dengan kemampuannya masing-masing. Tinggal bagaimana kita berusaha untuk menggali kemampuan yang ada pada diri kita. Misalnya punya kemampuan berbahasa Inggris, mengapa tidak menawarkan jasa les privat ke tetangga-tetangga anda misalnya. Atau punya keahlian masak memasak, mungkin bisa mencoba untuk membuka kursus memasak atau membuat kue. Begitu juga dengan keahlian yang lain seperti merias, menjahit, mendekor ruangan dan sebagainya.

Kembangkan Minat Anda

Bisnis juga bisa berawal dari hobi. Banyak bisnis besar yang dimulai dari hobi, karena kita melakukannya dengan kesenangan, maka dalam menjalaninya tidak akan terasa berat. Misalnya punya hobi menjahit, bisa membuka modiste atau butik kecil2an di rumah, hobi mengerjakan kerajinan tangan, bisa membuat pernak-pernik atau souvenir pernikahan misalnya, hobi memasak bisa mencoba mengisi katering makan siang ke kantor2, dan masih banyak hobi2 lain yang bisa dijadikan bisnis.

Berkolaborasilah Jika Merasa Tidak Memiliki Minat

Lihat sekeliling kita. Mungkin tetangga anda ada yang punya usaha membuat kue2 basah misalnya. Berkolaborasilah dengannya. Dia sebagai produsen dan kita sebagai pemasarnya. Atau sekarang banyak sekali perusahaan2 yang menawarkan kita untuk jadi reseller, kenapa tidak mencoba?

Lihat Kebutuhan Pasar

Tidak perlu berpikir terlalu jauh untuk memulai sebuah bisnis, mulailah dari yang ada. Lihat sekeliling kita, tinggal dekat kampus, bisa membuka usaha foto copy, atau cuci kiloan. Bisnis yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. Kita akan belajar seiring waktu. Dengan visi, misi kuat, manajemen yang rapi dan pengelolaan profesional, pada akhirnya bisnis kecilpun akan menjadi kokoh dan semakin berkembang.

Selanjutnya kembangkan jaringan. Bisnis dan wanita sekali lagi memiliki kesamaan. Keduanya suka bersosialisasi. Bisnis yang memiliki buzz-word tinggi alias terkenal, memiliki testimoni masyarakat yang bagus adalah bisnis yang bisa dipastikan akan langgeng dan memenangkan hati pelanggan.




sumber : google


0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online