Selasa, 25 Mei 2010

Mimpi yang Berawal dari Hoby

Kebanyakan usaha yang ada disekitar kita berawal dari sekedar hoby. Hoby yang terus dikembangkan dan didukung oleh berbagai pihak terdekat melahirkan ide serta kreatifitas yang luar biasa.Tentu saja tidak hanya sebatas hoby belaka,diperlukan juga keahlian-keahlian yang dapat mendukungnya. Hoby-pun bisa berawal dari hal-hal kecil yang sepele dan kadang tidak dihiraukan oleh orang lain.

Hobyku dari kecil adalah mengutak-atik kertas-kertas bekas untuk dijadikan sesuatu yang berbeda. Bermula dari sekedar iseng karena melihat begitu banyak kertas bekas dirumah aku mulai mencoba untuk merubahnya menjadi sesuatu yang berbeda. Hobyku selain berkreasi dengan kertas adalah membaca,sejak kecil aku suka membaca buku dari komik hingga novel (kebanyakan novel detektif).

Awal aku menginjak bangku SMA aku semakin asyik berkreasi dengan kertas-kertas bekas. Karena itulah kamarku hampir seperti gudang karena begitu banyak kertas-kertas bekas. Memang kreasiku belum dikenal tapi aku bermimpi untuk dapat dikenal. Tidak gampang dalam berkreasi dengan kertas-kertas itu, diperlukan kesabaran yang lebih.Kreasi dari kertas yang aku buat berupa hiasan-hiasan dinding dan meja.Tidak gampang dalam membuatnya,kadang aku harus membuatnya berkali-kali hanya untuk satu ide yang muncul. Kekurangan ku adalah pada saat aku sedang mengerjakan satu ide pasti selalu terlintas ide-ide lain yang kadang ide-ide yang bermunculan itu membuatku berhenti mengerjakan ide yang saat ini aku kerjakan.Tidak hanya itu, kadang aku kurang mempersiapkan bahan-bahan serta cara-cara untuk memulai karyaku sehingga aku harus berhenti lagi ditengah jalan dan tertunda.

Untuk kedepannya aku ingin bisa membuka suatu usaha dibidang kerajinan kertas. Sebagian dari karyaku sudah aku bagikan ke teman-temanku di masa SMA.

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online